Tujuan dan Sasaran Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tasikmalaya

Written by Super User Thursday, 18 April 2019 13:08

Tujuan adalah pernyataan-pernyataan tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai visi, melaksanakan misi dengan menjawab isu strategis daerah dan permasalahan pembangunan daerah. Tujuan dan sasaran yang dituangkan dalam dokumen Renstra Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tasikmalaya merupakan penjabaran dari tujuan dan sasaran yang tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2016-2021, hal ini dilakukan untuk menjamin bahwa agenda-agenda yang dituangkan dalam RPJMD secara otomatis menjadi beban kerja dan tanggung jawab PD melalui rancangan program dan kegiatan yang terukur pencapaian kinerjanya.
 

 

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, urusan kewenangan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah meliputi urusan pengelolaan kepegawaian. Mendasarkan pada RPJMD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2016-2021, tujuan dan sasaran jangka menengah Badan Kepegawaian Daerah tercantum pada misi ketiga yaitu mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik (good governance). Adapun tujuan dan sasaran yang berkaitan secara langsung dengan Badan Kepegawaian Daerah adalah sebagai berikut:

1.    Mengoptimalkan Manajemen ASN yang profesional, melalui indikator tujuan Indeks Profesionalitas ASN,  dengan sasaran;

  •            Meningkatnya sistem manajemen kepegawaian yang profesional.
  •            Meningkatnya kualitas pelayanan publik dan akuntabilitas perangkat daerah

·